Home » » Biodata Christian Sugiono

Biodata Christian Sugiono

Written By EggY Hendriyawan on Tuesday, May 15, 2012 | 5:30 PM

Biodata Christian Sugiono - atau Tian / Sugi (panggilan akrabnya) adalah peranakan Jerman – Jawa – Pontianak. Ibunya asli dari Jerman dan ayahnya dari Indonesia. Sugiono adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Selama masa hidupnya dia tinggal di Indonesia. Mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Charitas (SD dan SMP) dan SMU Pangudi Luhur.

Sewaktu SMU, Christian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 – 1999. Selain itu, dia juga mempunyai band yang bernama Foto. Band Foto ini pernah menempati daftar posisi #2 dalam Indie Lapan Prambors tahun 1998. Setelah selesai masa SMU, akhirnya Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Alat musik yang dikuasai: piano, gitar, bass, dan drum.

Karir di dunia hiburan dimulai Christian ketika SMU, difoto pertama kali untuk sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu lanjut menjadi model fashion, catwalk, bintang iklan, klip video dan sebagainya.


Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian tinggal di Hamburg, Jerman untuk menjalankan kuliahnya yang mengambil jurusan Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg – Hamburg, tetapi tidak sampai selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan web design. Hobinya yang lain adalah nonton konser. Berhubung di Jerman atau Eropa sering diadakan konser dan festival musik selama musim panas, Christian sering datang ke tempat-tempat itu. Dia mulai menulis artikel liputan konser yang kemudian dikontribusikannya untuk majalah MTV Trax di Indonesia.

Awal tahun 2006 Christian kembali lagi ke Jakarta untuk lebih fokus dengan karirnya sekarang. Salah satu langkah awal Christian untuk melangkah ke kancah internasional dimulai dengan berperan dalam film “Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife)“, sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang akan ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura dan India. Di film ini Christian menjadi peran utama bersama dengan Titi Kamal yang berperan sebagai istrinya. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan kru dari industri film terbesar di Asia, Bollywood India.

Selain akting, Christian juga menyandang 3 icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 – sekarang), Gatsby (2008) dan Hewlett Packard(2008).

                                                Baca juga: Biodata Lengkap Aldy Fairuz
Rating: 100% based on 99998 ratings.5 user reviews. | Judul: Biodata Christian Sugiono. | Ditulis oleh EggY Hendriyawan

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Prediksi bola

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. berAGam InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger