Home » » Biodata Lengkap Aldo Baretto

Biodata Lengkap Aldo Baretto

Written By EggY Hendriyawan on Wednesday, June 13, 2012 | 3:30 PM

Biodata Lengkap Aldo Baretto - Lahir sebagai anak seorang petani di Paraguay. Meskipun ia hidup dengan cukup, ia tidak mau hidup manja. Hal ini terungkap dari wawancaranya dengan Kaltimpost, sebuah media cetak dari Kalimantan Timur. "Di Paraguay, saya hidup seadanya. Meski tidak kelaparan karena orangtua punya perkebunan dan peternakan, tapi saya tidak mau hidup manja. Setelah saya yakin sepak bola adalah jalan hidup, dari situ saya tidak mau merusak potensi yang saya punya. Seperti orangtua saya yang selalu menjaga perkebunan dan sapi-sapi mereka." tutur Aldo.

Aldo Bareto juga seorang yang sangat menyayangi keluarganya. Hal ini terbukti dengan ia lebih memilih keluarganya dibanding terjerumus pada kehidupan malam yang biasanya melanda para Pemain Sepak Bola. “Memang banyak pemain yang suka pesta atau minum di klub malam. Saya pernah, tapi tidak mau ganggu latihan dan karier. Karena saya sekarang andalkan main bola untuk cari uang. Makanya saya tidak mau bermasalah saat main atau di saat di rumah. Tiap saya keluar daerah dan tidak sama istri, pasti dia yang selalu ingatkan saya untuk ingat anak dan istri di rumah,” tuturnya. "Setelah menikah, saya berpikir apa yang saya bisa lakukan dan apa yang saya dapatkan hanya untuk mereka. Bahkan sampai saat Estela mau mati karena selalu melahirkan dengan cara operasi, saya rela menunggui. Pengorbanan itu yang buat saya tidak mau merusak karier saya dengan cara bodoh," ujarnya.

Aldo adalah seseorang yang menghargai sesamanya, begitu pula keluarganya. "Baik Estela dan Aldo Bareto ternyata menghargai pertemanan meski dengan orang yang baru dikenal, tidak ada rasa sungkan meski berbeda bangsa ataupun agama," ujar Robi Johan, wartawan Kaltimpost. "Kami datang dari jauh. Di sini yang bisa diajak komunikasi hanya teman-teman. Teman bisa gantikan keluarga yang ada di Paraguay," ujar Aldo.

Francisco Aldo Barreto Miranda
Aldo Barreto
Informasi pribadi
Nama lengkap Francisco Aldo Barreto Miranda
Tanggal lahir 1 Maret 1981 (umur 30)

Tempat lahir Abai, Caazapa, Paraguay

Tinggi 1.82 m (5 ft 12 in)

Posisi bermain Penyerang tunggal

Informasi klub
Klub saat ini Persiba Balikpapan

Nomor 17
Karier junior
1999-2002 Cerro Porteno

Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2002-2003 Cerro Porteno
17 (9)
2003-2004 Club Guarani
20 (8)
2004-2006 BEC Tero Sasana
32 (20)
2006-2008 PSM Makassar
58 (25)
2008-2009 Persisam Samarinda
24 (13)
2009-2010 Bontang FC
32 (19)
2010-2012   Persiba Balikpapan

* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik .
Francisco Aldo Barreto Miranda (lahir 3 Januari 1981; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Paraguay yang kini bermain untuk Persiba Balikpapan. 

Karier Klub
Cerro Porteno
Aldo mengawali kariernya sebagai Pemain Sepak Bola di Cerro Porteno, sebuah klub Sepak Bola di Paraguay. Kala itu, Cerro Porteno menempati Paraguay Primera Division. Ia bermain 
Club Guarani
Setelah penampilannya yang bagus pada Cerro Porteno, Club Guarani, sebuah klub Sepak Bola yang juga merupakan penghuni Paraguay Primera Division, merekrutnya. Disini ia tampil sebanyak 20 kali dan mencetak 8 Gol.
BEC Tero Sasana
Pada tahun 2004, ia membela BEC Tero Sasana, sebuah klub Sepak Bola dari Thailand. Ia tampil sebanyak 32 kali dan mencetak 20 Gol.
PSM Makassar
Pada tahun 2006, ia membela PSM Makassar, sebuah klub Sepak Bola dari Indonesia. Ia tampil sebanyak 58 kali dan mencetak 25 Gol.
Persisam Samarinda
Persisam Samarinda merekrutnya dari PSM Makassar setelah kontraknya habis dan PSM Makassar tidak memperpanjang kontraknya. Saat itu Persisam Samarinda adalah penghuni Divisi 1 Liga Indonesia. Aldo mengantar klubnya menjadi juara dan meraih gelar Pemain Terbaik Indonesia Super League. Ia tampil sebanyak 24 kali dan mencetak 13 Gol.
Bontang FC
Melihat penampilannya yang sangat baik bersama Persisam Samarinda, Bontang FC merekrutnya dengan nilai kontrak Rp. 1,2 Milyar. Nilai kontrak ini menjadikannya pemain termahal Indonesia Super League kedua setelah Christian Gonzalez dengan nilai kontrak Rp. 1,5 Milyar. Bontang FC beruntung memiliki pemain sekelas Aldo, ia berhasil mempertahankan Bontang FC pada Indonesia Super League, dan meraih gelar sebagai Pencetak Gol Terbanyak Indonesia Super League musim 2009-2010 dengan 19 Gol.
Persiba Balikpapan
Salah satu klub penghuni Indonesia Super League, Persiba Balikpapan, merekrutnya pada musim transfer Indonesia Super League 2010-2011, namun nilai kontrak dan jangka waktu kontrak Aldo tidak dipublikasikan.
Prestasi
Klub
• Juara Divisi 1 Liga Indonesia bersama Persisam Samarinda musim 2008-2009
Individu
• Pemain Terbaik Indonesia Super League musim 2008-2009
• Pencetak Gol Terbanyak Indonesia Super League bersama Bontang FC musim 2009-2010 dengan 19 gol
Kehidupan Pribadi
Aldo telah berkeluarga, beristrikan Estela Mary, yang sekarang bernama Estela Barreto, memiliki 2 orang anak perempuan bernama Mahia Marisol Barreto dan Mily Barreto.
Trivia
• Nomor favoritnya adalah 17.
• Ketika membela Persisam Samarinda, ia terpaksa mengenakan nomor 12 karena nomor 17 susah dikenakan pemain lain.
Aldo Barreto merupakan salah satu pemain dengan kontrak termahal dengan nilai kontrak Rp. 1,2 Milyar pada Indonesia Super League musim 2009-2010.
Rating: 100% based on 99998 ratings.5 user reviews. | Judul: Biodata Lengkap Aldo Baretto. | Ditulis oleh EggY Hendriyawan

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Prediksi bola

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. berAGam InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger