Saturday 16 May 2015

Cara Membedakan Modem Gsm Tercepat Dan Terbaik

Cara Membedakan Modem Gsm Tercepat Dan Terbaik

haduh sudah hampir sebulan tuntor gak bikin artikel untuk para pembaca setia, karena di kehidupan nyata saya yang suka memecah konsentrasi mengurus blog kesayangan ini :D
ok deh langsung saja sekarang saya kasih tips untuk anda yang mungkin ingin membeli modem gsm untuk mempertimbangkan faktor – faktor yang ada untuk memilih modem gsm tercepat dengan kualitas terbaik.
jika anda ingin memilih modem, sebaiknya  anda mengerti dengan modem speed (kecepatan modem), dan yang harus anda perhatikan adalah berapa Mbps kah modem yang akan anda beli, berikut adalah daftar kecepatan dari kecil ke tinggi.

  1. 3,6 Mbps / 3G / UMTS/ HSDPA
  2. 7.6 Mbps / 3G / UMTS / HSDPA / HSUPA
  3. 14 Mbps / HSPA / HSPA +
  4.  21 Mbps / HSPA +
  5. 28 Mbps / HSPA +
  6. 42 Mbps / DC HSPA +
  7. 100 Mbps / LTE
nah di atas adalah urutan kecepatan dan RAT modem yang telah ada di pasaran, untuk itu anda sebaiknya ingat dan pilih salah satu kecepatan modem yang anda minati untuk anda beli sesuai dengan budget anda.
setetalah anda tau dengan kecepatan modem yang akan anda pilih sekarang saya akan memberi pengalaman saya dan teman – teman saya dengan memilih kualitas modem yang terbaik untuk saat ini.

Memilih Modem Gsm Terbaik

dari berbagai macam merk modem, yang  sudah terbukti terbaik menurut saya cuman 2 pilihan, yaitu modem merk huawei dan merk sierra, mengapa ?
karena dari tahun 2010 sampai sekarang testimonial modem yang bagus di indonesia dari pengalaman teman saya dan  saya sendiri yang banyak di gunakan para internet modem mania ialah kedua merk tersebut,
apa sih kelebihan kedua merk tersebut ?
modem tersebut memiliki kecepatan full seperti dengan kapasitas max kecepatan yang sudah tertera, tahan lama, bisa loncat koneksi atau loncat kodok dan support dengan aplikasi dialler seperti mdma dan mmd karena bisa membuat profile dialup modem, oleh karena itu  sekarang banyak di gunakan para internet modem mania :D
tapi ingat tidak semua modem huawei atau sierra support dialup modem atau loncat koneksi, untuk itu anda harus hati – hati dalam memilih modem agar anda tidak menyesal.

Modem Huawei Vs modem Sierra

disini saya akan membandingakan kualitas kedua merk modem terkenal tersebut sesuai dengan versi modem terbaiknya.
dari perbandingan kedua modem tersebut menurut saya kedua nya imbang karena ada perbedaan yang menurut saya hanya bisa di rasakan oleh orang yang mempunyai kedua modem tersebut, misalnya saya dan teman saya memiliki kesamaan pendapat akan kelebihan dan kekurangan kedua merk modem tersebut
apa sih kelebihan dan kekurangannya ?
sekarang saya hanya akan membahas garis besar nya saja dari kelebihan dan kekurang kedua merk modem tersebut.
apa kelebihan kualitas yang di miliki modem huawei di bandingkan dengan sierra ?
kelebihan yang dimiliki modem huawei adalah modem ini memiliki tahan panas dan awet karena saya mempunyai modem yang di pakai dengan signal lemah (singal minim atau lemah adalah penyebab modem panas),
tapi tetap tahan dan tidak rusak, karena saya mempunyai modem huawei E 153 kalo gk salah sudah 5 tahun tidak rusak – rusak dengan pemakaian yang extreme ( karena dari bangun sampai tidur lagi kebanyakan saya habiskan di depan komputer dengan internet :D). itu lah kelebihan yang modem huawei menurut saya yang sampai saat ini belum ada yang mengalahkan :D
apa kelebihan kualitas yang di miliki modem sierra di bandingkan dengan huawei ?
untuk kelebihan dari sierra saya dan teman saya sepakat bahwa modem sierra mempunyai kecepatan response internet lebih cepat di bandingkan dengan modem huawei, kenapa karena dulu ketika mencoba dengan trik internet icmp, ping yang lebih kecil atau response nya yang lebih cepat adalah modem sierra, sudah terbukti oleh saya dan temen saya :D
untuk kekuranganya modem sierra gampang panas jika di banding dengan huawei, dan saya belum berani untuk menggunakannya secara extremem tapi anda bisa menggunakan aplikasi mmd x untuk mengontrol suhu modem sierra:)
lihat di bagian temperature
lihat di bagian temperature
kesimpulan:
intinya  kedua modem di atas tetap yang terbaik, akan tetapi akan lebih bijak jika anda memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera anda :D

tips untuk membeli modem

untuk anda yang ingin membeli modem, anda bisa menanyakan beberapa point penting kepada toko modem yang akan anda beli dan alangkah baiknya jika anda mengikuti parameter – parameter di bawah ini.
  1. kecepatam modemnya
  2. merk modem nya
  3. support dialup atau loncat kodok/ loncat koneksi gak ?
  4. bisa di pake mdma atau mmd ?
  5. ada usb extender nya gak ?
  6. garansi jangan lupa :D
menurut saya parameter di atas sudah cukup untuk membeli modem gsm dengan kualitas terbaik.

tips merawat modem

untuk perawatan modem agar lebih awet, sebaiknya anda perhatikan point – point yang akan saya kasih.
  • jangan cabut modem ketika koneksi sedang konek.
  • beli usb extender, karena kebanyakan modem rusak itu gara – gara port usb nya patah karena kesenggol maka untuk meminimalisir nya gunakan lah usb extender.
  • gunakanlah antena modem jika signal di daerah anda lemah karena itu bisa menyebabkan suhu modem tinggi atau panas, karena anda juga tau kelemahan barang elektronik adalah panas :D
ok sekian dulu tulisan dari saya tentang cara membedakan modem gsm tercepat dan terbaik, mudah – mudahan bermanfaat buat anda yang sedang memilih modem dan akan membeli modem, maaf jika masih banyak kekurangan, jika anda kurang jelas atau ingin menambahkan, langsung isi ruang komentar di bawah :)
jangan lupa like dan share artikel nya ya agar banyak yang membaca

sumber :  .tuntor.com/

Cara Membedakan Modem Gsm Tercepat Dan Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Entri Populer